Arfi Rafnialdi Berkomitmen Selesaikan Masalah Sampah dengan Partisipasi Warga

 


Priangan Ekspres - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat sekaligus Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Tubagus Ace Hasan Syadzily, menyatakan keyakinannya terhadap pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Arfi Rafnialdi dan Yena Iskandar Ma'soem, yang menurutnya mampu menyelesaikan permasalahan utama di Kota Bandung, terutama terkait pengelolaan sampah.

Arfi Rafnialdi, merespons dukungan tersebut, menyatakan siap melaksanakan program pemilahan sampah di tingkat rumah tangga dalam satu tahun pertama menjabat jika terpilih sebagai Wali Kota Bandung. Ia menekankan pentingnya pemisahan sampah sebagai langkah awal menuju pengelolaan sampah berbasis teknologi yang lebih efisien di masa depan.

"Kang Ace menyampaikan bahwa banyak solusi dan teknologi terkait sampah, tetapi yang dibutuhkan adalah kepemimpinan yang kuat. Kami berkomitmen turun langsung untuk memastikan program penanganan sampah ini berjalan dengan baik, tidak hanya berhenti pada tahap perencanaan," kata Arfi pada Senin (14/10/2024).

Lebih lanjut, Arfi menjelaskan bahwa pemerintah tidak bisa berjalan sendiri dalam upaya menangani masalah sampah. Ia menegaskan bahwa peran aktif masyarakat sangat penting untuk keberhasilan program ini.

Salah satu program unggulan pasangan Arfi-Yena dalam Pilkada Kota Bandung adalah pengaktifan kembali Program Inovasi Pemberdayaan Pembangunan Kewilayahan (PIPPK). Mereka juga berjanji untuk meningkatkan anggaran PIPPK menjadi Rp 200 juta per tahun, dengan fokus utama untuk mendukung pemilahan sampah di tingkat rumah tangga.

"PIPPK akan menjadi salah satu langkah strategis dalam memastikan pemilahan sampah di rumah tangga berjalan efektif pada tahun pertama kami menjabat. Jika pemilahan sampah berjalan dengan baik, maka pengelolaan sampah di seluruh kota akan lebih efisien," ujar Arfi.


Posting Komentar

0 Komentar